Selasa, 05 Juni 2012

CERBER : KIKAN SI MONYET (part 2 : AADC Ada Apa Dengan Cicak)



Nggak tau kenapa udah dua minggu ini si Cicak mendadak dangdut. suka kabur sendiri entah kemana nggak pernah ikut anak anak nongkrong atau latihan ngeband. pokoknya si raja eksis ini tidak se eksisi biasanya. tentu saja aku dan teman-temanku jadi agak bingung Cicak yang biasanya paling rajin tiap diajak nongkrong aini mendadak jadi nggak pernah kelihatan batang hidungnya lagi.

dan sekarang ajku dan teman temanku yang aneh bin ajaib ini pun lagi asik nongkrang di kantin sekolah . Adam si Kecoa ngesot lagi asik mainin bb barunya , rian si capung cungkring lagi sibuk makan bakso dengan lahapnya yang bikin aku bingung walaupun dia udah makan banyak si Capung darat ini nggak pernah bisa gemuk , dan di sudut lain kantin Sang Kodok jomblo of the years lagi sibuk nyuci piring-piring di kafe mini mbok darmi, hari ini jatah part timenya dia , kerjaan rutinn tiap akhir bulan.

" gue rasa ni si cicak lagi semedi ..." kata capung tiba -tiba .

"semedi mana?" tanya adam bingung.

" yah.. gue nggak tau. tapi kan lo tau sendiri si Cicak kan hobi banget sama yang mistis mistis... " lanjut capung lagi.

"nggak mungkin.. ahh .. ni sekolah mennn . mana sempet juga dia semedi ." kata adam .

"gue rasa si cicak di umpetin tuyul ...." teriak Kodok dari kejauhan .

"iye tuyulnya loe Dok..." ucapku agak kesel dengan kata kata aneh si Kodok barusan .

" hoy lagi pada ngapain nih.. " tiba tiba sapaan Cicak mengaget kan kami semua . sontak saja kami semua saling bertatapan..

"dari mana aja lho?" tanya adam.

" ada sesuatu lah gue.." jawabnya singkat.

"sesuatu kayak syahrini aja loe Cak..". jawabku.

Sejak pertemuan dikantin itu si Cicak benar -benar raib ditelan bumi.  bertemu disekolah pun jadi susah apa lagi dari kami semua hanya dia saja yang masuk dikelas ipa . paling diantara kami hanya melihat kelebatan  cicak saja. waduhhh Ada Apa Dengan Cicak nih.


sekarang aku dan teman temanku sedang asik duduk duduk di ruang tengah rumah ku. aku dan Kodok sedang asik bermain tinju dari nitendo WI baruku. adam kecoa dan rian capung yang menyemangati kami.

"ehhh.. kemaren gue liat si Cicak sama agung temen sekelasnya . " ucap kodok tiba -tiba ia juga menghentikan permainannya segera saja aku hajar habis habisan pemain tinju miliknya dan segera saj ia terjatuh KO.

"yeeeeeeeeeeeeeeeeee.. gue menang" sorakku senang. Adam yang daritadu menyemangatiku pun ikut senang dan kami lompat lompat kegirangan .

"ahhhh.. curaang loe nyet.." keluh Kodok.

" hahahahh nasib loe jelek Dok.." ledekku "eh.. kapan loe liat si  Cicak sama agung.?" lanjutku mulai tertarik sama apa yang tadi di ucapin si kodok.

"sering gue liat mereka pulang bareng..." jelas kodok.

"HAH.. jangan jangannnn" ucap Adam dan Capung kompak.

"jangan -jangan apaan?" tanyaku bingung.

"jangan -jangan tuh anak mulai nyimpang" jelas Adam.

"maksud loe jadi gay gitu?" tanyaku lagi.

" jangan sembarangan loe ahh.. nggak mungkin dia gay si cicak kan banyak banget yang mantannya men." ucap kodok. tumben nih si kodok berfikir rasional.

" iya bener juga loe dok.. " capung membenarkan.

"kalo gue rasa yah.. si cicak ngajak agung keajaran sesat.. loe pada taukan si cicek suka banget sama yang ber bau mistik". kata kodok yang tenyata lebih nggak rasional dari adam dan capung..

"ahhhh loe mah dok tambah aja ngaconya.." ucapku kesal.


udah hampir dua minggu ini cicak nggak ada perubahan. tapi udah empat hari ini kami semua mengikuti cicak . tapi sayang selalu kehilangan jejak.kali ini kamu nggak mua kehilangan jejak lagi. bel tanda pulang sekolah sudah berbunyi. cicak juga udah siap siap di jalan depan sekolah . nggak lama agung datang meng hampirinya dan segera saja setelah itu mereka jalan berdua. aku adam kecoa, rian capung dan daniel kodok, terus mengikuti sambil berusaha bersembunyi. akhirnya sampai disebuah gang nampak sebuah rumah kost-kostan . terlihat cicak dan agung masuk disalah satu kamar yang ada disana aku menduga mungkin itu adalah kost-kostan agung.

sudah hampir satu jam kami menunggu diluar . dan belum ada tanda -tanda cicak akan keluar dari kost-kostan itu.

"gue curiga ni men..." udap kodok

"curiga kenpa?" tanya adam kecoa.

"curiga mereka lagi apa-apa.."

"apa-apa gimana maksud loe dok?" tanyaku.

tanpa menghiraukan kata kataku adan kecoa , ruan capung dan daniel kodok melangkahkan kaki mereka menuju kamar yang tadi dimasuki oleh agung dan cicak. aku sih ikut saja walaupun agak takut. dengan segera adam membuka punti yang ternyata tidak di kunci itu. agung dan cicak kaget mereka menyilang kan kedua tanganya di depan dadanya padahal saat itu mereka sedang berpakaian lengkap. aku jadi agak syok melihat tingkah konyol mereka berdua saat kaget.

" hayo loe berdua lagi pada ngapain!" tanya adam.

"kalo loe berdua emang merasakan sesuatu bilang aja kekita kita bisa jaga rahasia kok." kata capung asal.

"merasakan sesuatu apa maksud loe?" tanya agung bingung.

"maksod loe semua gue ama agung gay gitu ?" tanya cicak.

"kita ngerti kok men.. loe pasti malu .. tapi kita kan sahabat loe. loe masa nggak percaya sih sama kita?" kata kodok .

"woyyy... gue lagi bantuin agung untuk bikin tema kafe barunya. dia sama kakaknya pingin bikin kafe yang temanya agak mistik . makannya dia minta tolong gue. dan sebagai imbalannya gue minta sama dia supaya band kita bisa jadi band pengisi disana ." jelas cicak.

"ooooooo......."". jawabku dan teman -temanku kompak.

" jadi loe nggak myimpang kan men?" tanyaku lagi.

" nggak lah ..loe sih pada curigaan" jawab agung.

yah akhirnya pencarian kita berakhir dengan tidak spektakuler. tapi akau bersyukur ternyata selama ini cicak menghilang untuk hal yang nggak macem -macem.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar