Jumat, 01 Juni 2012

cerber : KIKAN SI MONYET (part 1: kodok kehilangan cinta)


pagi -pagi matahari udah terik banget masuk dikamar ku . rasanya males banget deh untuk segera bangun dan siap-siap intuk berangkat sekolah . sampai - sampai suara mama yang berisik ngebangunin aku dari asik-asiknya aku malas-malasan di kamar.

"kikaaaaaaaaaaannnnn .... bangun!!!" teriaknya dari luar.

dengan malas-malasan aku segera bangun dan memutuskan untuk segera mandi dengan setengah kesadaran yang ada. selesai mandi aku segera saja turun di meja makan untuk sarapan disana sudah ada adikku Tias , papaku dan mama yang keliatan habis potong rambut ngeliat potongan rambut mama aku ngerasa dia mirip sama yuni sarah artis dengan tatanan rambut pendek sama seperti potongan rambut mama.

"pagi paaa.." kataku sambil duduk disamping papa dan kemudian langsung menyambar nasi goreng yang ada dimeja.
aku masih terus memperhatikan mamaku sampai sampai aku terkikik sendiri membayang kan mama digandeng oleh rafi ahmad sambil nyanyi bareng dan berlenggak lenggok manja. hahahahah... rasanya mama nggak pantes banget karena muka mama yang keliatan jutek banget.

" kamu kenapa ketawa sendiri?" tanya mama membuyarkan khayalanku.

" nggak apa-apa ma lagi merhatiin potongan rambut mama aja.."

"kenapa bagus yah? ini dapet diskon dari salonnya lho." mama semangat menjelaska.

aku sama sekali nggak tertarik sama masalah salon cuma bisa tersenyum kecut dengar semua celotehan mama tentang kegiatan nyalonya yang kadang bikin papa jengkel. untung saja papa segera ngajak aku dan Tias untuk segera berangakat. keliatan mama kesal banget. but aku n papa freedom banget .


sampai disekolah segera aku menuju kelas 2 ips 2 tempat aku belajar . emmmm mungkin lebih tepatnya menggaduh.  terlihat teman teman ku sudah sibuk saling contek tugas . aku sih tenang - tenang aja soalnya kau ngarep dihukum dan dikeluarkan dari jam pelajarn matematika hari ini.

"Nyet.. lo udah ngerjain tugas?" tanya kodok. temanku ini nama sebenarnya daniel adam keren kan? tapi nama nggak mencerminkan orangnya . diadi panggil kodok karena menurut anak -anak dan aku khususnya tiap lihat dia jadi kepikiran sama hewan yang satu ini ya jadi aku dan teman-teman manggil dia si kodok.

"belomm.. loe kayak nggak tau gue aja sih.." kataku sambil asik makan permen karet yang baru saja aku ambil dari kantungbajuku.

"ahhh.. loe mah kebiasaan kan. sekali -kali kek pelajaran mtk loe negrjain tugas. kapan loe mau pinter."

"heh.. kodok busuk.. ni tuh udah masuk UUD wajib buat gue untuk tidak mengerjakan tugas matematika. udah pakem men!!"" kataka sedikit agak berdeklamasi.

"mana ada UUD kayak gitu. kalo kayak gitu gue juga mau bikin UUD buat hidup gue".

"mau bikin UUD apa loe?"

"UUD galau terus sepanjang gue belum punya pacar.." ucapnya melas .

sontak aku ketawa terbahak-bahak kasian juga sih si kodok tapi gimana temen -temen cewek disekolah nggak ada yang mau . paling juga yang mau sama dia Bu Darmi janda semok penjaga kantin sekolah. Bu Darmi juga naksir Kodok gara - gara kodok sering kerja part time di kantin kalau nggak punya uang jajan.

" sabar aja Dok. jodoh ma nggak kemana".

" loe aja Nyet yang jadi cewek gue" ucap Kodok melas.

" idih mana ada kodok pacaran ama cewek cakep kayak gue coba. harga diri gue sebagai cewek cakep bisa luntur meennn.."

"ehh.. nyet gue kan cakep juga.."

"iye loe cakep kalo gue liat lo pake itu" kataku sambil menunjuk gagang sapu.

"mana keliatan loe liat gue pake itu?"

" nah justru karena kagak keliatan loe jadi keliatan cakep".

"resek loe ahh.. gue cabut dulu ah ngerjain tugas. gue tunggu loe entar pulang sekolah kita ngeband bareng". kata kodok sambil berlalau dari hadapan ku. udah agak mual juga lama lama berhadapan sama makhluk kayak dia. hahaha




pulang sekolah aku melangkahkan kaki  menuju sebuah studio tempat dimana para kumpulan hewan hewan ngeband . ada daniel si kodok. ardi cicak geblek. adam kecoa ngesot ,rian capung cungkring dan aku yang biasa dipanggil monyet  padahal aku ingin panggilan yang lebih elegan gitu kayak merak , si empuss atau dara gitu supaya akubisa agak elegan dikit tapi tetap aja mereka menggil monyet. sebenarnya nggak ada acara khusus sampai aku hapfun band ini sampai di panggil dengan nama nama hewan cuma karena kebiasan kami yang sering saling meledek dan jadi kebiasaan.

"mana nih si Kodok burik?'" tanya Adam bassis yang juga komandan bhapfun band ini.

"loe nggak liat nyet?" tanya Rian capung cungkring si keboardist.

" tadi sih dia pulang duluan soalnya kan gue pulang agak lama gara-gara dihukum pak sirait" jawabku sambil asik memainkan stik drum baruku yang cuma berharga 6000 rupiah stik SPH (sekali pukul hancur)

lagi asik asiknya seting alat-alat band tiba -tiba Kodok masuk kedalam ruangan dengan wajah horor kayak habis liat pennampakan.

"loe ngapa Dok ?" tanyaku heran.

"anu.. anu.. itu... itu.. anu...... itu...". katanya terbata bata.

"apaan sih anu itu anu itu..nggak jelas lo men.." kata Adam kesel.

"itu.. tadi.. si itu.. ya ampun .." kata kodok nggak jelas lagi.

"gue rasa si kodok dicipok setan men.." kata Ardi si Cicak geblek yang baru aja bersuara setelah dari tadi dia membisi mantrain gitarnya. bocah yang satu ini emang percaya banget sam hal-hal mistis. sampai-sampai mukanya diapun ikut mistis men. hehe

"aneh -aneh aja lo men.. setan juga ogah nyipok dia men . dah horor duluan liat tampangnya kodok." ucap Rian si capung cungkring asal.

"heh.. loe berdua bisa nggak sih diem dulu." adam mulai kesek sama tingkah cicek and capung..

"loe ikutin gue men nyebut nyebut dok". kata ku menciba membantu menenangkan.

"nyebut.. but.. but.." ucap kodok sambil ngelus-elus dadanya.

"woyyy.. bego loe ah.. maksud gue isgtifar.."kataku kesel.

"istigfar ......." ucap kodok lagi.

"WOY ASGTAFIRULAH ." kataku kesel sambil mendaratkan pukulan yang mantap kekepala kodok.

"aduhhhh sakit nyeeeeetttt.. iye astagfirulaaahhh.."

"dah cerita deh loe kenapa?". tanya adam yang masih penasaran.

"tadi diangkot gue liat cewek men... dia ngedeketin gue.. deket banget..wangi nya mennn wangi banget, cantik men putih,"

"setan apa oyrang?" tanya cicak.

"orang men, nyata,tangan gue kesenggol men,gue deg degkan,,, berdesir jantung guee,,, terus dia senyum menn.. gilaaa menghancurkan pertahanan iman gue men". jelas Kodok dengan wajah bloonnya.

"lah ngapain dia deket deket loe ? gue aja males deket deket loe kalau nggak terpaksa." tanya  Kecoa .

"ngambil sapu tanganya yang jatoh men..."

"YAAAHHHHHHHHHHH.......... kirain ngapain." sorak aku dan kawan-kawan kompak.



pulang latihan ngeband aku dan para personil hapfun band mampir dulu kesebuah restoran makanan cepat saji sekalian kami membahas soal latihan kami tadi. sampai tiba-tiba kodok mengagetkan kami.

"men..memnn itu men..!!"  seru kodok sambil menunjuk sesosok cewek cantik berambut panjang memakai baju terusan berwarna hijau senada dengan sepatu dan tasnya.

"siapa men?" tanya Adam si kecoa ngesot.

"itu cewek yang tadi gue ceritain.. gue rasa emang kita jodoh men.. gue rasa ini dia titisan dari langit buat gue men.." kodok memperhatikan cewek itu . terlihat cewek berbaju hijau itu tersenyum padanya. mungkin dia mengenali kodok yang yang ia kenali tadi di angkot.

"deketin men .. tanya namanya.alamat ,nomer telfon..." saran rian capung

"bener bener" aku dan adam ngangguk-ngangguk yakin.

terlihat kodok menelan ludah berkali-kali. .dengan ragu-ragu dia coba berdiri, sebelumnya aku semprotkan sedikit minyak wangi supaya temanku yang satu ini agak sedikit lebih wangi., setelah berdiri dia coba merapikan rambutnya. tapi, baru saja Kodok mau melangkahkan kakinya tiba-tiba sesosoklaki-laki yang 3000 kali lebih ganteng dari kodok menghampiri cewek itu. Kodok langsung terduduk lemas matanya berubah jadi mera. aku dan teman-teman yang lain pun cuma bisa saling tatap bingung.

"jodoh gue men kabur lagi mennn..." ucapnya dengan tampang melas.

"saaabbaaarrrrrr......" ucap aku dan yang lain kompak.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar