Rabu, 20 Juni 2012

PUTRI YANG KAYA DALAM KESEDERHANAAN

menjadi orang yang lebih bisa menerima keadaan itu memang menyenangkan . hidup tenang walaupun hanya makan tempe dan sambal . tapi terkadang tidak di pungkiri juga kalau kadang iri dengan sekitar yang bisa mendapatkan apapun yang mereka minta pada orang tua mereka. disaat aku merasa iri seperti itu aku bandingkan hidupku dengan hidup mereka ternyata hidupku jauh lebih membahagiakan . punya mama yang bisa segalanya masak. menjahit. dan lain lain. dan punya papa yang sangat sayang sampai -sampai terkesan protektif, dan punya adik yang terkadang sangat mengesalkan sih tapi aku sangat menyayangi mereka.

dalam keadaan ini aku  harus lebih banyak bersyukur bersyukur punya keluarga yang saling bisa mendukung dan saling membahagiakan. 

selama ini aku berusaha menjadi orang yang bersyukur atas semua yang aku miliki. tapi nggak memungkiri kalau kadang iri juga dengan orang lain . tapi aku tau cantik itu bukan hanya apa yang tampak di luar yang paling penting adalah apa yang di dalam yaitu kepribadian kita . cantik juga bukan perhiasan  dan pakaian yang mahal tapi cantik yang sebenarnya adalah perhiasan hati kita yaitu iman, dan cantik bukan hanya pintar mendadani diri kita tapi cantik itu adalah pintar mendandani hati. dan aku lebih malu ketika aku tidak dapat menjawab sebuah pertanyaan daripada ketika orang-orang menganggapku tidak cantik. saat orang bertanya dan aku tidak dapat menjawabnya aku sadar ternyata masih banyak hal yang belum aku ketahui tentang banyak hal, ketika itu akan belajar lagi.tidak ada orang bodoh yang ada adalah orang yang tidak mau belajar .

ketika kita memiliki sesuatu maka bersyukurlah. kadang aku kesal dengan adikku ketika misalnya ketika sudah ada makanan yang tersedia tapi mereka meminta yang lebih. pernah kejadian ini terjadi dengan agak ketus aku berkata "masih banyak orang kelaparan disana. kamu di kasih makan enak ini bukan racun ". ketika aku marah baru dia mau makan itu. setelah itu aku minta maaf dan bilang pada adikku itu kalau 

 "aku marah karena ingin kamu belajar lebih sederhana jangan seperti anak anak lain yang bisa mendapatkan apapun dengan mudah dan jadinya sombong. kamu harus tau kalau hidup tuh kaya roda dan nggak selamanya kita ada diatas nanti kalau kamu sudah besar kamu akan ngerti. ".

aku hanya ingin adik adikku bukan jadi putri yang mendapatkan semua dengan mudah. bukan karena aku iri tapi aku ingin mereka tetap jadi putri yang sederhana dalam kemudahan dan kemewahan yang mereka mliki. 
dan aku tetap akan berusaha menjadi putri yang sederhana dan memperkaya diriku dengan hal lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar