Selasa, 22 Mei 2012

MADZI remaja muslim perlu tau

nah Madzi mungkin kata ini masih jarang didengar oleh kalian . tapi remaja penting banget tau ni tentang hal yang satu ini.. mungkin masih banyak yang belum tau tentang hal yang satu ini, sebelumnya jangan menganggap hal ini sebagai hal yang jorok atau menyimpang saya hanya ingin menyampaikan hal ini yang juga ada hadist mengenai madzi ini.

guys,, khususnya remaja yang mulai banyak ingin tau . kalau kalian melihat atau mengkhayalkan sesuatu yang membangkitkan nafsu syahwatmu , tanoa kamu sadari cairan madzi keluar dari alat kemaluanmu . Madzi adalah cairan bening dan kental yang keluar dari alat kelaminmu saat nafsu seksualmu terangsang . hal ini wajar terjadi pada laki-laki ataupun perempuan . Madzi hukumnya sama seperti air kencing yaitu najis jika itu terkena pada pakaianmu kamu harus membersihkanya jangan sampai terbawa saat shalat. ada satu lagi cairan lain yang biasanya membatalkan wudhu  namanya wadi . yaitu berupa cairan kental dan bening biasanya keluar setelah kite buang air kecil. hukumnya sama dengan madzi yaitu najis dan harus dibersihkan.

guys ada hadistnya mengenai madzi didasari atas kejadian yang dialami oleh Ali bin Abi Thalib . Ali adalah seorang pemuda yang sering keluar Madzi , ia mandi besar karena ia kira hukum keluar madzi sama dengan hukum keluar mani ( sperma) . lama kelamaan ini merepotkan karena ia harus sering mandi besar . lalu iapun berniat meminta kepastian dari Rasulullah saw untuk bertanya mengenai masalahnya. namun katika ia lihat Rasulullah sedang bersama FAtimah ia membatalkan niatnya . akhirnya ia meminta kepada temanya Miqdad bin Aswad untuk menayakan hal itu pada Rasulullah saw . ia pun segera berangkat ke rumah Rasulullah saw.

setelah ia menyampaikan masalah yang dialami Ali beliau menjawab
"Hendaklah ia membasuh kemaluannya dan berwudhu." 
artinya bahwa madzi itu hukumnya sama seperti air kencing dan harus segera dibersihkan . Miqdad pun segera memberitahu ali . maka legalah Ali karena ia tidak perlu mandi besar jika keluar madzi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar